Indonesia Peduli Palestina

Indonesia Peduli

Akun terverifikasi

SELAMATKAN BUMI PALESTINA !


Wilayah ini dihuni oleh kurang lebih oleh 2,2 juta jiwa. Dalam konflik panjang Israel Palestina, Gaza menjadi zona paling berbahaya dengan seringnya terjadi bentrokan besar antara kelompok pejuang Palestina melawan tentara zionis Israel.

Hampir 1,8 juta warga Gaza terdampak langsung. Dalam serangan intens Israel antara 7 Juli hingga Agustus 2021 lebih 2100 warga Gaza gugur, 70 % korban adalah warga sipil termasuk anak-anak dan

kaum perempuan. 500.000 warga meninggalkan rumahnya mencari tempat yang lebih aman. Paska serangan sengit hampir seluruh warga Gaza tidak memiliki akses yang memadai akan air bersih, layanan kesehatan dan juga listrik.




Badan Pangan Dunia PBB melansir pernyataan kementerian pertanian Palestina yang menyatakan kerugian dari sektor pertanian mencapai 500 juta USD. Termasuk 24.000 keluarga petani kehilangan mata pencahariannya. Sebagian besar warga Gaza diperkirakan 72 % tidak mampu mencukupi kebutuhan pangan mendasarnya. Bahkan 70 % diantaranya terancam rawan pangan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 19 fasilitas kesehatan telah rusak di Jalur Gaza. Sebuah klinik perawatan kesehatan primer di Gaza utara hancur.




Demikian gambaran ringkas saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Jangan biarkan mereka bertahan sendiri. Sertai dan ringankan penderitaan mereka sebagai wujud rasa persaudaraan kita.




Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda من نفس عن مؤمن كربة من كرب الدنيا نفس الله عنه كربة من كرب يوم القيامة "Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan dunia seorang mukmin Allah pasti akan menghilang kesusahannya kelak di akhirat." (HR. Muslim dan Ahmad)






Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Golden Future dan Golden Future tidak terasosiasi dengan TikTok"






Note: Himpunan sedekah akan disalurkan sesuai akadnya beserta segala kebutuhan operasionalnya.